yudifingernote

Just another WordPress.com site

Korban Lapor Bertambah, Selly Kembali di Periksa

leave a comment »

BOGOR – Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher, 26, tersangka kasus penipuan puluhan orang, kembali jalani pemeriksaan di Mapolres Bogor Kota, Kamis (31/3) malam. Namun kali ini Selly diperiksa oleh penyidik dari Polres Kota Besar (Polrestabes) Bandung, karena ada beberapa orang melapor mengaku sempat menjadi korban kejahatan janda muda anak satu itu.

Penyidik Polresta Bandung yang memeriksa Selly di kantor Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor Kota berjumlah empat orang. Penyidik mencecar Selly dengan 28 pertanyaan terkait aksi penipuan di Kota Bandung.

Kepala Satreskrim Polrestabes Bandung AKBP Tubagus Ade Hidayat melalui Kanit I Satreskrim Polrestabes Bandung AKP  Salim Azis mengatakan, Selly dilaporkan Jenes, 25, Ahmad, 26, dan Lima, 25,  para korban asal Bandung. “Korbannya ada tiga, tapi yang membuat laporan hanya satu yakni Jenes,”  kata AKP Salim Azis usai melakukan pemeriksaan, kemarin.

Menurutnya, berdasarkan laporan ketiga korban masing-masing dirugikan Rp800 ribu (Jenes), Rp2,5 juta (Ahmad), Rp200 ribu (Lima). Modus penipuan yang dilakukan Selly dibandung yakni meminjam uang untuk berbagai keperluan dan bisnis pulsa.

“Ada yang alasannya pinjam uang untuk berobat keluarganya dan adapula yang untuk berbisnis pulsa dengan menjanjikan akan mengganti uang yang dipinjamnya hingga beberapa kali lipat,” katanya.

Dihadapan petugas, menurut Salim, terkait pinjaman Rp2,5 juta dari Ahmad Selly menjanjikan akan mengembalikan Rp6 juta. “Perkenalan pelaku dengan salah satu korban terjadi saat bertemu di Cihamplas Walk (Ciwalk). Dari perkenalan satu orang, kemudian berlanjut ke dua korban lainnya,” kata Salim.

Laporan Jenes dan dua rekannya kata Salim dilakukan Februari 2010 lalu. Jenes kata Salim adalah mahasiswa sebuah Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Bandung.”Tapi sekarang sudah lulus,” katanya. Selly diperiksa selama empat jam oleh tim penyidik dari Polrestabes Bandung. Selama menjalani pemeriksaan Selly didampingi Ramdhan Alamsyah kuasa hukumnya.

Usai menjalani pemeriksaan Selly keluar dari ruang Kasatreskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan mengenakan pakaian tahanan nomor 58 warna biru dan jaket dengan penutup kepala warna pink. Saat digiring keluar menuju ruang tahanan, Selly memakai masker penutup mulut dan hidung dan seperti biasa saat ditanya wartawan ia tidak banyak komentar. “Saya sehat dan lelah,” ucap Selly singkat saat ditanya kabar oleh sejumlah wartawan.

Ramdhan Alamsyah, pengacara Selly mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan penyidik dari Polrestabes Bandung untuk melengkapi berkas pemeriksaan tiga korban yang melapor di Bandung. “Ada tiga orang yang melaporkan kasusnya di Bandung,” ujarnya usai mendampingi kliennya diperiksa.

Untuk laporan yang di Bandung, Ramdhan mengatakan, semua dalam bentuk pinjam meminjam.”Selly tinggal di Bandung selama dua minggu. Selama di Bandung dia tinggal di hotel dan tempat kosan teman-temannya,” kata Ramdhan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan mengatakan hingga saat ini pihaknya terus melengkapi berkas perkara tersangka Selly. Berkas tersebut  secepatnya akan dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri  Bogor. Tim penyidik sudah melakukan pemeriksaan atas 4 saksi terkait aksi penipuan yang dilakukan janda satu anak ini.

“Secepatnya berkasnya akan kita limpahkan ke kejaksaan. Kalau dari kita untuk sementara sudah dirasa cukup. Tergantung apakah nanti pelimpahan, jaksa minta lagi nggak,” ujar  AKP Indra Gunawan.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 1, 2011 pada 11:54 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: