yudifingernote

Just another WordPress.com site

Wilayah Cisarua Tidak Ada Indikasi Padepokan NII

leave a comment »

BOGOR – Meski pihak Polsek Cisarua hanya menemukan Laila Febriani alias Lian, 26, korban hipnotis aliran sesat yang diketahui sebagai CPNS Direktorat Bandar Udara, Ditjen Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan RI di kawasan Masjid Atta’awun, Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor pada Jum’at (8/4).

Namun pihaknya berjanji membantu pihak Polda Metro Jaya untuk  menyelidiki terkait motif dugaan penculikan oleh salah satu aliran sesat. Khususnya menyangkut lokasi padepokan yang disebut sebagai tempat pencucian otak.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Cisarua AKP Iwan Wahyudi mengatakan sejauh ini kasus temuan korban penculikan salah satu ajaran aliran sesat ini, sudah sepenuhnya diserahkan ke Polda Metro Jaya.

“Karena Polda Metro Jaya yang menerima laporan dan menangani kasus hilangnya warga Jakarta. Jadi kita hanya sebatas membantu menemukan dan menyerahkan barang bukti yang ditemukan di Masjid Atta’awun saja,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, kemarin.

Lebih lanjut ia menjelaskan terkait dengan korban sempat dibawa ke padepokan yang diduga sebagai lokasi pencucian otak, AKP Iwan mengatakan di wilayahnya, tidak ada tempat atau lokasi yang dimaksud. “Indikasi lokasi yang disebut-sebut korban sebagai padepokan itu disini tidak ada mas. Tapi kita siap membantu petugas Polda Metro Jaya, jika memang dibutuhkan,” katanya sambil menjelaskan hari ini tidak ada kegiatan penyidikan terkait kasus Lian ini.

Sekadar diketahui, pada Jumat, (08/04) sore Lian ditemukan di Masjid At Ta’awwun sekitar pukul16:00 WIB oleh Eddy Irawan seorang petugas kemanan masjid.

Kepada petugas Unit Reskrim Polsek Cisarua Eddy mengatakan tidak mengetahui bahwa wanita yang menggunakan ghamis (pakian yang menutupi seluruh tubuh-red) adalah Lian. “Ia datang dan sempat sholat Ashar, di sini,” ungkap Eddy.

Mengetahui Lian seperti orang bingung membuat penasaran Eddy untuk mencari tahu dengan menanyakan perihal keberadaannya dan siapa yang ditunggu, “Saat saya tanya, ia mengaku sedang menunggu ibu Umi Aisah,” tuturnya.

Tak hanya itu, saat Eddy mencoba menanyakan asal usulnya dan bisa sampai di Puncak. Kepada Eddy, Lian menuturkan hanya mengingat symbol kota Jakarta dan gedung-gedung pencakar langit. “Ia hanya mengingat Monas, gedung tinggi dan pakaian biru-biru,” ungkapnya.

Lantaran kasihan, petugas keamanan masjid Atta’awun menyarankan untuk menginap karena saat  itu hari sudah gelap. “Kami menyarankannya Lian yang memperkenalkan diri dengan nama Maryam kami arahkan untuk menginap di ruangan mess wanita DKM Masjid At Ta’awwun,” katanya.

Sabtu, (09/04) mengetahui Maryam yang tidak dikenal, akhirnya pihak pengurus masjid melaporkan temuannya pukul 09:00 WIB itu kepada Babinsa Polsek Cisarua.

Untuk mengetahui identitas wanita misterius yang nampak seperti korban hipnotis itu akhirnya dibujuk untuk membuka cadar. Kanitreskrim Polsek Cisarua AKP Iwan Wahyudi mengatakan awalnya korban tidak mau untuk membuka burka atau cadar hitam yang dikenakan. “Dan setelah dibujuk oleh tiga orang wanita dari DKM Masjid, akhirnya pada pukul 21:00 ia mau membuka cadarnya,” ungkap Iwan.

Titik terang akhirnya ditemukan saat Maryam tersebut diminta untuk mengingat nomor yang ia kenal, sebuah nomor telepon selurar, “Saat dihubungi adalah milik seorang yang bernama Andhika Teguh (suami korban-red), tambah Iwan.

Selang beberapa jam, tepatnya pada pukul 23:30, suami, mertua beserta adik ipar korban tiba di Masjid dengan membawa bukti foto Lian, “Ketika disodorkan foto dirinya sendiri, korban tidak mengenal diri yang berada di foto tersebut,” ungkap Iwan.

Selanjutnya, pada pukul 01:00, Minggu, (10/04) datanglah anaknya Nadin, beserta Ibu, Ayah serta Adiknya. Meskipun didesak, Lian tetap saja tidak mengenali baik ayah, ibu, suami, anak serta kerabat terdekatnya, “Padangannya terlihat menerawang kosong, seakan berusaha untuk mengingat kembali memorinya,” tambah Iwan.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 12, 2011 pada 8:49 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: