yudifingernote

Just another WordPress.com site

Lele Raksasa Gegerkan Warga Bogor

with 3 comments

BOGOR – Warga Jalan Roda II, Kampung Kebon Cokelat, Kelurahan Babakan Pasar, Bogor Tengah, Kota Bogor digegerkan oleh temuan seekor lele raksasa di Sungai Ciliwung, kemarin.

Informasi dihimpun menyebutkan, seekor lele raksasa berukuran 1,40 sentimeter dan berat 10 kilogram ini  pertamakali ditemukan Agus Kurnia, 26, warga setempat saat sedang memancing.

Meski demikian, Bapak satu ini mengaku tidak pernah menyangka akan mendapat lele sebesar itu. “Sebelumnya nggak ada firasat apapun. Hanya pas mau berangkat mancing, nggak tau kenpa tiba-tiba saya sibuk cari tempat ikan yang besar. Padahal tempat ikan yang kecil ada, tapi saya tetap mau bawa tempat ikan yang besar,” jelas Agus.

Sesampainya di sungai Ciliwung, Agus langsung mencari lokasi yang tepat untuk memancing. “Awalnya, kaget juga kok ada ikan besar di tempat saya biasa mancing. Karena penasaran, akhirnya saya usahakan untuk menedapatkannya dengan cara dipancing,” tutur pria yang hobi memancing sejak kecil itu.

Tak hanya itu, sebelum mendapatkan ikan lele raksasa, ia sempat suntuk karena tidak seperti biasanya, menunggu dua jam belum dapat ikan juga. Hingga akhirnya, satu dua kailnya bergerak-gerak seperti ditarik sesuatu. “Saya kira pancing saya nyangkut di sampah. Makanya saya cuekin aja,” ungkap Agus.

Namun selang beberapa lama kemudian, tiba-tiba pancing mili Agus yang dikiranya tersangkut sampah, ditarik sesuatu hingga jatuh ke sungai. “Pas saya tarik. Tiba-tiba ikannya lompat,” cerita Agus dengan serunya.

Yakin kalau yang tersangkut dipancingnya adalah ikan, Agus langsung memanggil temannya untuk membantu mengangkat ikan tersebut. “saya juga awalnya ragu, ikan beneran atau ikan jadi-jadian,” ungkap Agus.

Menurut Agus, butuh waktu setengah jam untuk menarik dan mengangkat ikan yang dikiran dedemit sungai Ciliwung tersebut. Selanjutnya, tanpa perduli Agus langsung mengangkat ikan raksasa itu dan memasukannya kedalam karung untuk dibawa ke rumahnya.

Penemuan ikan raksasa tersebut, langsung membuat gempar warga sekitar. Puluhan warga langsung berkerumun dan secara bergantian masuk ke rumah Agus hanya untuk melihat ikan raksasa tersebut. “Hampir setiap hari. Ada aja yang dating untuk melihat,” jelas Agus.

Agus mengaku, ikan raksasa tersebut, rencananya akan dipelihara jika tidak ada yang membelinya. “kalau di potong dan dimasak, saya nggak mau. Tapi kala ada yang mau beli saya jual,” jelas Agus.

Menurutnya, sempat ada beberapa orang yang akan embeli ikan tersebut. Namun ditolaknya karena harga yang ditawarkan tidak sesuai dengan keinginannya.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 13, 2011 pada 10:44 am

Ditulis dalam Berita

3 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Berapa ya harga nya kalau dilelang adakah luka yg serius di tubunya?????

    mamu

    April 14, 2011 at 3:32 am

  2. klo dimakan pecel lele mantep banget kali yaa????????

    kunyuk

    April 18, 2011 at 10:38 pm


Tinggalkan Balasan

