yudifingernote

Just another WordPress.com site

Longsor di Bogor, 6 Penambang Liar Tewas

leave a comment »

Longsor di Bogor, 6 Penambang Liar Tewas

BOGOR – Asri, Ulki, Memed, Dede, Risman, dan Firman, enam orang penambang liar asal Cigudeg, Kabupaten Bogor tewas tertimbun longsor di dua lokasi yang diduga sebagai tempat pertambangan liar berbeda Selasa (19/4) malam.

Asri, Ulki, Memed dan Dede tewas kawasan hutan Desa Banyuwangi, Cigudeg, Bogor, pada pukul 23.00 WIB saat sedang berteduh menunggu hujan reda. Sementara Risman dan Firman tewas di lokasi penambangan Pasirpeti, Desa Cintamanik, Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Hingga saat ini jajaran aparat Polsek Cigudeg dan Polres Bogor masih menangani peristiwa longsor. Kepala Bidang Tanggap Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor Lukman Hakim menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 23:00 WIB.

“Keempat korban tewas itu asal Kampung Cipanggaur, Desa Cintamanik, Cigudeg, Kabupaten Bogor. Selain itu longsor juga mengakibatkan delapan orang lainnya luka berat dan saat ini sedang menjalani perawatan di Puskemas Cigudeg dan RSUD Leuwiliang,” jelasnya.

Pasalnya, lokasi longsor itu letaknya didataran tinggi dan daerah perbukitan dengan kontur tanah yang labil, terlebih tempat berteduh korban tepat dibawah perbukitan yang mudah tergerus bila hujan deras.

Untuk mengantisipasi longsor susulan petugas gabungan yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), Tim Reaksi Cepat (TRC), Polri, dan TNI masih mensiagakan petugas disana.

Kapolres Bogor AKBP Hery Santoso menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan sudah menutup lokasi pertambangan galian liar itu menggunakan police line. “Disamping itu kita juga telah berkordinasi dengan aparat Pemkab Bogor untuk segera mengevakuasi warga sekitar dan menyalurkan bantuan logistik,” jelasnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 20, 2011 pada 9:04 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: