yudifingernote

Just another WordPress.com site

Empat Warga Bogor Ditangkap Densus 88

leave a comment »

Terkait Teror Bom Buku, Empat Warga Bogor Dibekuk

BOGOR – Empat warga Desa Cidokom, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor dibekuk detasemen khusus (Densus) 88 Mabes Polri
pada Kamis (21/4) pagi. Mereka adalah Ade Guntur alias Sogon, 19, Riki alias Ebeng, 25, Fajar alias Pecun, 25, Opik alias Gipil 20, keempatnya warga Kampung Batu Tapak, Desa Cidokom, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

“Keempatnya ditangkap saat berada di rumah Hendi Suhartono warga RT 01/05 Kampung Batu Tapak, Desa Cidokom, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Meski dalam satu rumah saat itu, tapi mereka bukan satu keluarga,” tutur Sekdes Cidokom, Sobarudin, saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, saat itu Hendi Suhartono, sedang berada di Aceh, informasi tersebut didapatkan dari Fitri, 50, ibu kandungnya. ”Iya mereka tiba-tiba dibawa begitu saja,” katanya.

Sementara itu Fitri menuturkan keempat terduga teror itu dibawa paksa petugas Densus 88 saat hendak solat Shubuh. “Dan dia (Fitri, red) pun tidak mengetahui apa penyebab dan kenapa mereka dibawa,” tandasnya.

Sair Satiri, 46, warga setempat menyebutkan Hendi, merupakan warga Desa Cidokom yang termasuk pintar. Pasalnya alumni Universitas Islam Negeri (UIN), Syarief Hidayatullah, Jakarta itu sempat menjadi aparat desa. “Saat menjadi aparat desa dia itu aktif dan ikut membantu memajukan desa,” tutur Sair.

Tapi, itu setahun yang lalu, saat Hendi masih menjabat aparat desa setempat. Sejak sudah tidak aktif, Sair mengaku sudah jarang komunikasi dan bertemu dengan Hendi. “Sudah lama engga ketemu dan engga ada komunikasi. Eh, sekarang tiba-tiba, kami mendengar dia dibawa oleh Densus 88,” katanya.

Menurutnya Hendi termasuk orang yang kreatif dan ahli dalam mengoperasikan komputer. “Kami takut, komputer yang dibawa oleh Densus 88 itu masih ada file desa Cidokom,” ujarnya.

Informasi dihimpun, jajaran Densus 88 saat membekuk keempat warga Cidokom dikediaman Hendi berhasil menyita 1 unit Central Processor Unit (CPU) Komputer, 1 unit memory komputer, 3 keping VCD, 2 kaset tape recorder,  1 jam dinding bertuliskan Hijrah, 1 toples isi baut dan mur, 1 plastik besar berisi senyawa bahan kimia, dan 1 dus besar berisi buku-buku pedoman jihad.

Sementara itu Kapolres Bogor AKBP Heri Santoso, membenarkan adanya penangkapan terhadap empat warganya oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri itu. ”Iya benar. Penangkapan pada kemarin dan pada malam hari dari Densus datang lagi untuk mengambil dokumen-dokumen di tempat yang sama,” katanya saat dihubungi via telepon genggamnya, kemarin.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 22, 2011 pada 9:42 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: