yudifingernote

Just another WordPress.com site

Mayat Dalam Kardus Itu Siswi MTs Sukajaya

leave a comment »

BOGOR – Identitas mayat perempuan dalam kardus yang ditemukan di teras Masjid Nur-Quba, Kampung Sukaresmi, RT 03/04, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Rabu (20/4) lalu, akhirnya terungkap.

Jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor Kota memastikan bahwa korban adalah Dini Fitriani bin Mihad, 15, siswi kelas III, Madrasah Tsanawiyah (MTs), Al Mujahidib, Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Korban merupakan warga Kampung Pasirgabug RT 2/2, Desa Cisarua, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor. Kepastian, identitas korban diketahui setelah Mihad, 45, orang tuanya melaporkan telah kehilangan anaknya ke Polisi. Polisi yang mendapatkan laporan tersebut, kemudian membawa Mihad ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk memastikan bahwa korban adalah anaknya.

Kepala Satreskrim Polres Bogor Kota, AKP Indra Gunawan menjelaskan terungkapnya identitas korban, setidaknya membuka tabir kejahatan keji ini. Kasus pembunuhan tersebut dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mengumpulkan sejumlah barang bukti.

“Kita mendapatkan identitas tersebut setelah ada warga Sukajaya yang mengaku kehilangan anaknya. Setelah dicek ke RS Kramat Jati, warga Sukajaya ini membenarkan bahwa jasad tersebut adalah anaknya. Sekarang sedang kita kembangkan ke rumah orang tua korban untuk mengumpulkan bukti-bukti,” ujar Indra Gunawan.

Lebih lanjut, ia menuturkan terungkapnya identitas korban pembunuhan itu, bermula dari adanya tayangan televisi dan pemberitaan di sejumlah media cetak yang menayangkan wajah mayat dalam kardus di teras masjid Nur-Quba, Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (20/4) sore.

Dihadapan petugas, Mihad menuturkan anaknya pergi dari rumah pada Selasa (19/4) sekitar pukul 11.00 WIB. “Dini pergi setelah ditelepon seseorang, tapi saya tidak tahu siapa orang tersebut,” ujar Mihad kepada petugas.

Terkait dengan itu, hingga saat ini petugas Polres Bogor beserta Polsek Tanah Sareal masih menyelidiki apakah penelopon tersebut adalah pelaku atau bukan.
“Yang jelas, kecurigaan Mihad diketahui dari ciri-ciri fisik korban. Mihad kemudian mendatangi Polres Bogor Kota untuk melakukan pengecekan mengenai adanya penemuan mayat itu,” jelas Kepala Unit Reskrim Polsek Tanah Sareal Iptu Yaser Arafat, kemarin.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga saat ini sedang memastikan aksi pembunuhan tersebut diduga dilakukan pada malam hari.
”Kalau korban diketahui pergi dari rumah pada Selasa siang, dan ditemukan Rabu pagi, ada dugaan korban dihabisi pada Selasa malam, atau Rabu pagi. Tapi, kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnyan sesosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan dalam kardus di halaman Masjid Nur-Quba, Kampung Sukaresmi, RT 3/4, Kelurahan Sukaresmi, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (20/4) sekitar pukul 15.30. Wanita itu diduga korban pembunuhan karena ditemukan bekas luka di sekujur tubuhnya.

Saat ditemukan, mayat wanita dalam kondisi haid. Ini terlihat dari celana dalam korban yang terdapat pembalut wanita dipenuhi darah kering. Polisi yang datang ke lokasi kejadian masih melakukan identifikasi mayat wanita tersebut.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 22, 2011 pada 9:46 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: