yudifingernote

Just another WordPress.com site

Belasan Buruh Pabrik Kesurupan

leave a comment »

BOGOR – Sedikitnya lebih dari 15 buruh CV Kevi Garmen Keluarga (KGK) Jalan Kemang-Pabuaran, Kampung Setu, RT 01/01, Desa Pabuaran, Kemang, Kabupaten Bogor kesurupan massal, kemarin.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa kesurupan massal itu terjadi saat para buruh sedang bekerja di bagian jahit, tiba-tiba Dede, 17, salah satu buruh berteriak hiteris dan kejang-kejang. Tak lama kemudian, kondisi serupa dialami Arum, 19, buruh wanita lainnya yang kemudian diikuti belasan buruh lainnya.

Kesurupan massal yang menimpa para pekerja itu membuat akftifitas di dalam pabrik terhenti. Pihak manajemen CV KGK langsung memulangkan seluruh karyawannya lebih cepat.

Kejadian itu langsung membuat aktifitas di dalam pabrik terhenti. Ratusan buruh lainnya berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri. Sementara sejumlah buruh laki-laki membawa para korban kesurupan ke luar dari lokasi pabrik. Mereka dibawa ke rumah Yudi, yang posisinya persis di depan pabrik.

”Melihat suasana seperti itu kami panik, dibantu dengan petugas keamanan pabrik, para korban di bawa keluar pabrik,” ujar Desi, teman korban saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin.

Berdasarkan pantauan, belasan buruh yang selamat dari kesurupan itu bergerombol di depan pintu gerbang pabrik berwarna biru. Mereka mengaku shock melihat kejadian yang menimpa puluhan rekan kerjanya. “Saya takut melihat teman saya teriak-teriak seperti orang ketakutan,” katanyasambil berjalan meninggalkan lokasi pabrik.

Sementara itu, kesibukan terlihat di rumah Yudi, tempat puluhan korban kesurupan diobati. Sejumlah ustad berusaha menyadarkan korban serupan yang semuanya wanita. Salah satunya Mia, 16, yang terus meronta-ronta sambil menangis.

Oleh seorang ustadz, Mia terus disadarkan dengan cara dibisikkan ayat-ayat Al-Qur’an dan diberi minum. Hal serupa juga dialami dua korban lainnya. Bahkan salah satu korban terlihat bengong dengan tatapan kosong. Karena masih belum pulih, akhirnya sejumlah warga berinisiatif untuk membawa seluruh korban ke rumahnya masing-masing.

H Acep, 56, salah seorang ustadz asal Desa Bantar Sari, Kecamatan Rancabungur, mengatakan, diduga  korban mangalami kerasukan mahluk halus. ”Saat mereka kerja hatinya kosong, lalu disusupi mahluk gaib, semacam jin” katanya.

Wakil Kepala Polsek Kemang, AKP Suwandi yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, meski kejadian yang menimpa belasan buruh ini  karena kerusupan, tapi pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kita akan selidiki, karena tidak menutup kemungkinan ada faktor lain yang menyebabkan buruh itu mengalami seperti itu,” katanya.

Sementara itu Ikbal, bagian personalia CV KGK mengatakan, seluruh karyawan yang mengalami kerusupan massal sudah berhasil disadarkan. Untuk sementara katanya, aktifitas di pabrik dihentikan dan seluruh buruh dipulangkan lebih cepat. “Biasanya sih cuma dua atau tiga buruh yang kesurupan, tapi kali ini sampai belasan orang,” kata Ikbal.(haryudi)

Written by YudiBageur

April 28, 2011 pada 10:48 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: