yudifingernote

Just another WordPress.com site

Dituduh Selingkuh, Istri Bunuh Suami

with one comment

BOGOR – Diduga gara-gara tak terima dituduh selingkuh, Anih alias Mamih Dewi, 48, warga Ciampea, Kabupaten Bogor, tega membunuh Saefudin, 48, yang tak lain suaminya sendiri dikediamannya, Sabtu (30/04) pagi.

Informasi dihimpun menyebutkan, Saefudin tewas setelah ditusuk oleh Anih menggunakan pisau dapur di bagian leher sebelah kanannya.

Diduga pelaku nekat membunuh suaminya karena kesal, korban berulangkali menuduhnya selingkuh, hanya gara-gara menolak diajak berhubungan intim pada Jum’at (29/4) malam.

Cekcok mulut berlanjut pada Sabtu (30/4)pukul 06.30 WIB, setelah kedua anaknya berangkat ke sekolah. Saat itulah emosi pelaku memuncak dan menusuk leher suaminya hingga akhirnya tewas.

Didih, 48, saksi mata yang juga keponakan Saefudin mengaku kaget saat melihat pamannya datang ke rumah dalam kondisi leher berdarah. “Dia datang sambil pegang leher. dia minta diantar ke rumah sakit. Pas saya lihat, banyak darah di baju dan lehernya,” ungkap Didih.

Melihat itu, Didih yang panik langsung menyiapkan kendaraan untuk membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan pertama. Namun sayang, upaya Didih untuk menyelematkan korban tak berhasil karena banyak mengeluarkan darah sepanjang perjalanan. “Tadinya mau dibawa ke rumah sakit, tapi meninggal pas diperjalanan,” ujarnya.

Dihadapan penyidik, pelaku mengaku tidak pernah berniat untuk membunuh suaminya. Bahkan, kata pelaku, sebetulnya korbanlah yang kerap mengancam akan membunuh. “Sejak awal, saya nggak punya niat membunuh suami saya. Saya cuma membela diri, dia mau bunuh saya pakai pisau,” kilah Anih dihadapan penyidik Polsek Ciampea, sambil menangis menyesali perbuatannya.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku panik saat keributan yang bermula dari penolakan berhubungan badan kemudian berlanjut dikeesokan harinya. “Malamnya ribut gara-gara saya nolak main seks, karena saat itu badan saya sakit, eh dia (korban,red) malah marah,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, pertengkaran kembali terjadi pada pagi harinya. “Paginya kita ribut lagi, dia nuduh saya selingkuh, padahal nggak. Kemudian dia ambil pisau dan saya berhasil merebutnya hingga akhirnya, pisau dapur itu saya tusukan dilehernya sebelah kanan,” katanya.

Kapolsek Ciampea, Kompol Roni Mardiyatun mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan terhadap pelaku. “Ya, pelaku sudah mendekam diruang tahanan. Bahkan saat diperiksa pelaku mengakui perbuatannya,” ujarnya.

Namun demikian, aksi penusukan tersebut diakuinya dilakukan untuk membela diri
karena sebelumnya korban sempat mengancam akan membunuhnya. “Berdasarkan keterangan sementara, motif pembunuhan ini karena korban cemburu dan menuduh pelaku selingkuh,” kata Kompol Roni.

Kompol Roni menambahkan, akibat perbuatannya, Anih akan dijerat dengan pasal 338 dan 351 KUHP tentang pembunuhan dan penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 1, 2011 pada 1:28 pm

Ditulis dalam Berita

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Apa bila aku meninggal tidak wajar,beberapa waktu ini, maka pelakunya adalah istriku sendiri.Karena dalam satu percekcokan dia pernah mengatakan mau Membunuhku.Aku tdk ikhlas warisan utk nya.

    sulardi

    Agustus 26, 2011 at 6:19 am


Tinggalkan Balasan

