yudifingernote

Just another WordPress.com site

1 KM Jalan Raya Tonjong Bogor Rusak Berat

leave a comment »

Sejumlah kendaraan melintasi genangan air ditengah kerusakan Jalan Raya Tonjong, Bogor, Selasa (2/5)

Sejumlah kendaraan melintasi genangan air ditengah kerusakan Jalan Raya Tonjong, Bogor, Selasa (2/5)

BOGOR – Sepanjang satu kilometer Jalan Raya Tonjong, Bojonggede, Kabupaten Bogor kondisinya rusak berat. Berdasarkan pantauan, jalan yang sering dipergunakan alternatif dari Cibinong menuju Parung itu, kerusakannya bervariasi.

Mulai dari lubang kecil berdiameter 30 sentimeter hingga 2 meter. Itu terlihat di depan Perumahan Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor. Parahnya lagi jalan tersebut, saat hujan turun selalu digenangi air. Tak sedikit para pengguna jalan yang terjatuh. Khususnya pengendara sepeda motor.

“Kita sudah beberapa kali mengeluhkan kepada aparat desa dan kecamatan Bojonggede hingga Pemkab Bogor, tapi sampai saat ini belum ada respon,” ujar Asep, 45, pedagang klontong di depan perumahan Kedung Waringin, Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Hal senada diungkapkan Irfan Yanwar, 23, pengendara sepeda motor yang setiap hari pulang pergi melintasi jalan tersebut. “Kalau tidak salah jalan ini sudah lebih dari dua tahun tidak ada perbaikan, saya juga bingung apa memang tidak dianggarkan atau sudah turun dananya tapi tidak dikerjakan,” keluhnya.

Kerusakan parah juga terpantau dekat situ Tonjong dan simpang Bojonggede-Kemang. Akibatnya, antrean kendaraan yang melintas baik truk maupun angkot terpantau mengular.

Sementara itu Ketua Komisi C (infrastruktur) Wawan Risdiawan menjelaskan pihaknya akan mendesak pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kabupaten Bogor. “Kita akan cek ke lapangan dan dinas terkait apakah sudah dianggarkan atau tidak dan masuk Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang),” katanya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 3, 2011 pada 7:37 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: