yudifingernote

Just another WordPress.com site

May Day, Buruh Gantung Diri

leave a comment »

BOGOR – Suasana May Day atau hari peringatan hari buruh se-Dunia, sepertinya tidak selalu sebagai ajang menuntut kesejahteraan bagi para buruh. Justru sebaliknya, diduga saking tidak kuatnya menahan beban hidup Surip Susanto, 37, buruh salah satu perusahaan tekstil di Jakarta nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri dikediamannya di Perumahan Pajajaran Regency, Blok P/23, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (3/5).

Mesti belum diketahui secara pasti motif aksi bunuh diri itu, namun diduga korban frustasi karena tekanan hidup. Pasalnya, dilokasi kejadian ditemukan surat wasiat yang ditulis korban, berisikan permohonan maaf pada Erna Ratnasari, 37, istrinya, karena sering berbuat bohong.

Khususnya mengenai, uang tabungan yang tersimpan di Bank telah habis, meskipun ada sisanya, itu ada di seorang perempuan berinisial NT, yang diduga wanita simpanannya. Tak hanya itu, korban juga berpesan kepada istrinya untuk senantiasa menjaga anak-anaknya.

Dadang, 45, kakak ipar korban, mengatakan sebelum ditemukan tewas tergantung, korban juga sempat mengantar ke tempat istrinya bekerja yakni SDN Empang, Bogor Barat, Kota Bogor. “Kalo istrinya ngajar di SD Empang. Kalo korban kerjanya buruh pabrik. Saya tidak tahu kenapa korban bunuh diri, mungkin stress kali,” ungkap Dadang.

Kanitrekrim Polsek Bogor Timur, AKP Suharto, mengatakan, peristiwa tersebut pertamakali diketahui sekitar pukul 11.15 WIB, oleh Andika, 16, anaknya. “Saat kejadian, istri korban sedang mengajar. dan anaknya sedang keluar,” ungkap AKP Suharto.

Usai pulang sekolah, di rumah Andika menaruh curiga karena panggilannya tidak ada jawaban, kemudian mencarinya ke ruang belakang yang biasa digunakan untuk menjemur pakaian. “Korban ditemukan sudah tergantung menggunakan tambang warna biru. Kami juga temukan meja pendek yang diduga digunakan korban dalam melakukan aksinya,” ungkap AKP Suharto.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 3, 2011 pada 4:14 pm

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: