yudifingernote

Just another WordPress.com site

Penggelapan Mobil Marak di Bogor

leave a comment »

BOGOR – Kasus penggelapan mobil pribadi  maupun rental di wilayah Bogor cukup  marak dan sudah meresahkan masyarakat. Motif dan  pelakunya cukup beragam, ada yang dilakukan oleh si penyewa dan ada pula oleh sopir pribadi.

Sebagian besar kasus penggelapan itu berhasil diungkap dengan cepat, namun ada juga yang lambat, bahkan belum terungkap sama sekali. Seperti yang terjadi saat konser Justin Bieber (23/4) lalu, sebuah mobil BMW tipe 320i nopol B 403 IP milik Ny Indra Pudjiastuti Prastomiyono, warga Bukit Cengkeh, Cimanggis, Kota Depok, raib digelapkan oleh sopir pribadi yang hingga saat ini belum tertangkap.

Alasan, belum terungkapnya, kasus penggelapan yang menimpa Direktur Global Mediacom Tbkl itu, karena terkendala oleh minimnya barang bukti dan saksi. Sebab, sejak peristiwa raibnya mobil itu, korban belum sempat memberikan keterangan sedikitpun. “Maka dari itu, kami agak sedikit kesulitan untuk menindaklanjuti kasus ini sesuai dengan prosedur dan aturan penyidikan,” kata Kapolsek Babakan Madang AKP Lugito.

Meski demikian, pihaknya berjanji segera mengungkap kasus penggelapan kendaraan pribadi  yang diduga dilakukan Sukur, sopir pribadi asal Kebumen, Jawa Tengah itu. “Saat ini kita sudah mengerahkan seluruh personil. Baik yang ada di unit Reskrim maupun Buser untuk memburunya,” katanya.

Kasus penggelapan mobil pribadi dan rental juga sempat terjadi di Bogor Tengah, Kota Bogor. Dalam kasus ini aparat Polsek Bogor Tengah, berhasil mengungkap kasus penggelapan 29 mobil rental di Kota Bogor. Dua pelaku berinisial EJ, 35, dan YD, 46 berhasil diamankan beserta barang buktinya berupa Toyota Inova B 1090 O dan Suzuki APV F 1497 CE. Modus yang mereka lakukan adalah menggadaikan mobil sewaan tersebut ke beberapa orang  dengan harga Rp25-30 juta per unit.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bogor Tengah, AKP Achmad Choerudin mengatakan, pelaku yang pertama kali diamankan adalah YD. Dari pengakuan YD, Polisi kemudian menangkap EJ di rumahnya di daerah Cileungsi.”Dari keduanya kita baru mengamankan dua unit mobil, yaitu jenis Suzuki APV dan Toyota Inova,” ujar AKP Achmad beberapa waktu lalu.

Sebelumnya juga kasus penggelapan 19 unit mobil juga sempat terjadi pada 2009, dan berhasil diungkap pada 2010. Dalam kasus ini oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bogor berinisial FM, 38, warga Perumahan Bogor Indah RT 01/10, Kota Bogor berhasil ditangkap petugas Polsek Bogor Tengah pada Sabtu (24/10/2010).

Menanggapi maraknya kasus penggelapan, Kapolres Bogor AKBP Kombes Hery Santoso menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menginventarisir. “Kami akan lihat terlebih dahulu datanya. Kami juga akan mengecek sejauh  mana penyidik dalam menindaklanjuti kasus penggelapan yang terjadi saat konser Justin Bieber di SICC, Babakan Madang, Kabupaten Bogor,” katanya saat dihubungi melalui telepon genggamnya, kemarin.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 4, 2011 pada 2:06 pm

Ditulis dalam Berita, Observ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: