yudifingernote

Just another WordPress.com site

Dua Pelaku Ranmor Ditembak, Satu Tewas

leave a comment »

BOGOR – Petugas Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor Kota menembak Ace alias Bancet, 35, dan Zaenal Abidin, 33, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor  saat hendak ditangkap, di Perum Griya Katulampa Blok A8, RT 02/08, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu (4/5).

Pasalnya, petugas terpaksa melumpuhkan kedua tersangka dengan timah panas, lantaran berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap Brigadir Amour dan Briptu Maulana petugas Satreskrim Polres Bogor Kota. Bahkan Ace alias Bancet ditemukan tewas mengambang di sungai Ciliwung, kawasan Tajur, Bogor Timur, kemarin. Sedangkan Zaenal mengalami luka tembak di betis kaki kirinya.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa penangkapan yang berujung pada penembakan pada kedua tersangka itu bermula, saat petugas sedang berpatroli di Perum Griya Katulampa, yang diketahui sangat rawan tindak kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

“Petugas kami, mendengar teriakan warga sekitar yang mengaku motornya hilang dicuri pria tak dikenal. Dalam waktu bersamaan, anggota kami melihat pengendara sepeda motor yang gelagatnya mencurigakan. Saat hendak diamankan keduanya melawan dan berusaha melarikan diri,” jelas Kapolres Bogor Kota AKBP Himan, kemarin.

Bahkan menurutnya, Briptu Maulana yang hendak menangkap, malah menerima perlakuan kasar dari kedua pelaku dan nyaris tertabrak. Mengetahui pelaku hendak melarikan diri, petugas mencabut pistol dan menembakkan ke udara sebagai tanda peringatan. Namun keduanya tetap berusaha kabur menghindari kejaran petugas.

“Saat itulah, anggota kami menembak  kaki kiri Zaenal tepat mengenai betisnya. Zaenal jatuh berguling dan menyerah. Sedangkan Ace terus lari. Pengejaran terus dilakukan hingga jembatan perumahan. Kemudian pelaku melompat ke sungai dari jembatan. Saat itu,  petugas sempat melepaskan tembakan ke arah pelaku,” terang Hilman.

Petugas meninggalkan lokasi, lantaran pelaku dianggap berhasil melarikan diri. Dua hari kemudian, petugas menemukan Ace sudah tidak bernyawa mengambang di sungai Ciliwung dengan kondisi luka tembakan dikaki dan dada kanannya.

Kasatreskrim Polres Bogor Kota AKP Indra Gunawan menambahkan, selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti dari tangan pelaku. “Barang bukti yang kami amankan dilokasi kejadian yakni sepeda motor Yamaha Mio hitam nopol F 4225 AZ, sebilah golok, sebuah kunci letter T, tang dan obeng,” jelasnya.

AKP Indra menambahkan Ace merupakan residivis kasus pembunuhan dan perampokkan yang baru bebas dari LP Cirebon, satu tahun lalu. Dalam menjalankan aksinya  mengatakan, tersangka Ace dan Majen sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Bogor Kota. Selama dua minggu anggota Satreskrim Polres Bogor Kota yang dipimpin Iptu Andri Alam melakukan penyelidikan terkait keberadaan dua pelaku tersebut.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 6, 2011 pada 8:37 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: