yudifingernote

Just another WordPress.com site

Ki Kusumo Usul Bioskop Ada Disetiap Kecamatan

leave a comment »

BOGOR – Ki Kusumo paranormal yang juga aktor dan produser film mengaku bersaing dalam bursa kandidat Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dalam Kongres XVI 23-26 Mei 2011, mendatang, di Hotel Sahid Jakarta.

“Saya sudah sangat siap untuk dicalonkan sebagai Ketum PARFI. Saya sangat prihatin dengan banyaknya artis dan aktor kita yang
terlupakan dan terpinggirkan. Padahal jasa-jasanya di dunia perfilman luar biasa,“ jelasnya dalam sosialiasi Kandidat Ketum PARFI di salah satu rumah makan di Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Sabtu (7/5) malam.

Menurutnya, PARFI sebagai wadah para artis dan aktor, seyogyanya memberikan ruang lebih dan turut memikirkan nasib mereka. “Jika selama ini PARFI sudah bagus, saya akan mengkondisikan agar lebih bagus lagi.
Perbaikan itu harus terus dilakukan. Karenanya, saya butuh dukungan seluas-luasnya dari semua pihak, khususnya dari anggota PARFI,” papar Ki Kusumo.

Terkait dengan maraknya perfilman, yang di monopoli oleh bioskop milik asing, menurutnya perlu ada semacam pendekatan dari kalangan artis dan film Indonesia, kepada pemerintah-pemerintah daerah untuk menyediakan ruang seluas-luasnya dalam mendirikan bioskop. 

“Bila perlu bioskop-bioskop ada disetiap kecamatan satu, jangan hanya di kota/kabupaten saja. Jadi dengan semakin
banyaknya film Indonesia, akan semakin banyak menumbuhkan film-film yang
memiliki nilai, kualitas dan bermartabat,” katanya.

Dalam sosialisasi tersebut, Ki Kusumo banya didukung kalangan artis senior, seperti Eman Sulaeman, HIM Damsyik dan banyak lagi. Produser sekaligus pemeran utama film 13 Cara Memanggil Setan yang baru direalease 7 Apri lalu itu, mengaku optimis, PARFI bisa menjadi organisasi yang mampu mengangkat martabat bangsa melalui perfilman.

Ki Kusumo mulai merintis karir perfilman lewat film Rantai Bumi (2006), Dragon Jack (2007), Malam Ke-100 (2008), The Police Movie (2009) dan 13 Cara Memanggil Setan (2011). Selain menjadi produser, Ki Kusumo selalu sebagai pemeran utama. (haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 8, 2011 pada 12:31 pm

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: