yudifingernote

Just another WordPress.com site

Pembantu Tewas Membusuk di Vila Duta Bogor

leave a comment »

BOGOR – Siti, 35, pembantu rumah tangga (PRT) asal Semarang, Jawa Tengah ditemukan tewas dikediaman  milik Merlinda di Jalan Lokatmala 7, RT 05/14, Perumahan Villa Duta, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, kemarin.

Informasi dihimpun menyebutkan, korban pertamakali ditemukan warga sekitar yang mencium bau busuk di rumah milik warga Tambora, Jakarta Barat yang sudah lama tidak dihuni majikannya.

Warga yang penasaran dengan adanya bau busuk itu kemudian memberitahukan ke petugas keamanan komplek Villa Duta. Bersama angggota Babinkamtibmas, petugas keamanan komplek kemudian mengecek sumber bau busuk tersebut.

Teddy kepala keamanan Villa Duta mengatakan, bau busuk yang keluar dari rumah bercat putih itu mulai tercium sejak, Minggu (8/5). Teddy mengatakan, saat itu Citra yang rumahnya bersebelahan dengannya tercium bau bangkai yang menyengat. “Kemudian dilaporkan ke kita,” ujarnya.

Teddy kemudian melaporkan soal adanya bau busuk itu ke Bripka Fery, anggota Babinkamtibmas, Polsek Bogor Timur. Bersama Babinsa Koramil Bogor Timur
Serda Toni Nairan, kemudian dilakukan pengecekan pukul 09.00 pagi. Saat itu
pintu dapur rumah dalam kondisi terbuka. “Saat dicek, ternyata ditemukan sesosok mayat yang kondisi tubuhnya sudah membengkak dan mengeluarkan bau tidak
sedap,” ujar Teddy.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Sahroni Kuswandi mengatakan, saat ditemukan, posisi mayat dalam kondisi terlentang di ruang televisi. Persis di atas kepala korban terdapat kursi plastik kecil warna biru. Mayat wanita itu mengenakan celana jins dan kaos warna pink. “Saat dicek,  sumber bau busuk itu berasal dari mayat wanita yang tergeletak di ruang televisi di belakang rumah,” ujar Kompol Sahroni Kuswandi saat temui di lokasi kejadian.

Pasalnya, saat ditemukan kondisi tubuh Siti sudah membengkak dan mengeluarkan bau busuk yang cukup menyengat. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki terkait penyebab kematian pembantu rumah tangga. “Kita masih menyelidiki, namun dugaan sementara, korban meninggal karena sakit,” tandasnya.

Kompol Sahroni menambahkan, korban datang ke Bogor sejak 30 April lalu diminta majikannya untuk membersihkan rumah yang sudah lama tidak dihuni itu. “Dia ditugaskan membersihkan rumah itu sebulan sekali. Tapi, sudah seminggu tidak pulang-pulang ke rumah majikannya di Jakarta,” katanya.

Menurut Silvia anak Merlinda yang dihubungi oleh Polisi melalui telepon selularnya, mengaku korban kadang datang ke rumah itu bersama majikannya.”Tapi, kemarin datang sendiri. Sempat dihubungi setelah seminggu tidak pulang, tapi HPnya tidak aktif,” kata Sahroni.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 9, 2011 pada 5:15 pm

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: