yudifingernote

Just another WordPress.com site

Pencuri Dijebak Pakai Kamera HP

leave a comment »

BOGOR – Saefudin alias Ipin, 45, pengangguran asal Kampung Ciheuleut RT 07/08, Kelurahan Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor dibekuk petugas, kemarin.

Pelaku dibekuk petugas Polsek Bogor Timur, karena tertangkap basah mencuri uang Rp5,2 juta di salah satu warung kelontong milik Samsul Bahri, 32, dan aksinya terekam oleh kamera telepon genggam. Bahkan, sebelumya pelaku sempat mengasak uang warung tunai sebesar 10 juta milik korban.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Bogor Timur, AKP Suharto menjelaskan aksi pencurian yang dilakukan pria anak dua ini terungkap setelah adanya laporan dari, karena sudah dua kali kehilangan uang. “Saat itu korban yang usai solat Jumat, merasa aneh karena uang Rp10 juta yang tersimpan dilaci hilang. Terlebih  lagi, dalam aksi pencurian itu, tidak ada kerusakan sedikit pun di warung korban,” terangnya.

AKP Suharto Menambahkan atas dasar kecurigaan tersebut, akhirnya pada Jumat lalu korban memasang kamera telepon genggam untuk mengetahui pelakunya. “Saat itu korban sengaja memasang kamera telepon genggam di warungnya sebelum meninggalakan shalat jumat,” terangnya.

Alhasil, setelah pemilik warung pergi shalat Jumat, pelaku yang diketahui sebagai tetangganya terekam saat menjalankan aksinya. Dalam aksinya, pelaku membobol warung milik korban melalui atap.

“Setelah berada didalam toko, pelaku langsung kembali menggasak uang sebasar Rp5,2 juta yang disimpan di laci warung dan setelah itu pelaku pun kabur melalui jalan yang sama, dan pelaku tidak menyadarai kalau aksi pencuriannya ini ternyata terekam oleh kamera telepon genggam korban,” ujarnya.

Setelah adanya laporan dan bukti rekaman akhirnya petugas mendatangi kontrakan dan menunjukan rekaman telepon genggam.  Dihadapan petugas, Ipin mengakui bahwa pria yang ada dalam rekaman kamera telepon genggam itu dirinya. “Saya terpaksa melakukan aksi tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan membayar kontrakan,” ujarnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Mei 23, 2011 pada 11:03 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: