yudifingernote

Just another WordPress.com site

Bawa Senpi, Spesialis Pencuri Kendaraan Bermotor Dibekuk

leave a comment »

BOGOR – Romy, 36, spesialis pencuri kendaraan bermotor asal Rancabungur, Kabupaten Bogor dibekuk petugas unit reserse dan kriminal Polsek Bogor Barat, kemarin.

Informasi dihimpun menyebutkan, pelaku dibekuk saat petugas menggelar Operasi Cipta Kondisi di kawasan Bubulak, Bogor Barat, Kota Bogor sekitar pukul 01:30 WIB.

Dalam operasi itu petugas menghentikan setiap kendaraan dan memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan yang melintas. Saat hendak dihentikan, tersangka yang berboncengan dengan rekannya malah melarikan diri.

Kapolsek Bogor Barat AKP Hida Tjahyono menjelaskan, saat itu pula terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas hingga akhirnya dibekuk. “Namun keduanya sempat melawan, salah satu anggota kami di hantam kepalanya dengan senjata api yang dibawa tersangka,” kata AKP Hida.

Beberapa saat terjadi pergulatan antara petugas, dengan tersangka, seorang tersangka berhasil dirobohkan sedangkan satu tersangka lainnya berhasil melarikan diri. “Sempat kita tembak, tersangka yang melarikan diri, namun ia terus tancap gas,” tuturnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas dan penggeledahan di kediamannya, petugas menemukan sejumlah barang bukti berupa plat nomor polisi kendaraan, serta alat untuk melakukan aksi pencurian kendaraan roda dua. “Selain itu dari tangan tersangka diamankan sebuah senjata api jenis Glock warna hitam, berisi beberapa butir peluru,” tandasnya.

Dihadapan petugas tersangka mengaku telah menjalankan aksinya di 39 tempat yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Bogor, serta di sejumlah tempat lainnya seperti di kawasan Cimanggis, Cinere dan Cibubur. “Hasil curiannya itu ia saya serahkan kepada bos, dengan bayaran Rp300 ribu, tapi tidak tahu kemana motor tersebut dijualnya,” katanya.

Kanitreskrim Polsek Bogor Barat AKP Puji Astono menjelaskan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus tersebut. “Identitas tersangka lainnya telah kami ketahui dan kini masih dalam pengejaran,” ujarnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Juni 8, 2011 pada 11:32 am

Ditulis dalam Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: