yudifingernote

Just another WordPress.com site

Razia, Petugas Sita Ribuan Botol Miras

leave a comment »

BOGOR – Ribuan botol minuman keras (miras) disita petugas Polsek Bogor Utara di sejumlah warung yang menjual berbagai jenis minuman beralkohol diatas 15 persen yang ada di Kota Bogor. Dengan menggunakan kendaraan patroli serta kendaraan roda dua, sekitar 30 petugas melakukan penyisiran ke kesejumlah warung yang diduga menjual minuman beralkohol itu.  Sejumlah miras disita diantara merek Kamput, Mansion dan anggur cap orang tua.

Salah satu tempat penjualan miras yang menjadi sasaran petugas adalah sebuah gudang milik Ririn, 45, yang berada di kawasan perumahan Bogor Baru, Kelurahan Tegallega RT 2/1 , Kecamatan Bogor Utara. Kedatangan petugas membuat pemilik warung langsung masuk ke dalam gudang. Bahkan, Ririn berusaha mengalangi langkah petugas yang akan melakukan penggeledahan. Di dalam lokasi gudang, petugas mengamakan lima dus minuman keras golongan B, dengan kandungan alkohol sebesar 14,7 persen.

Setelah merazia gudang itu, penggeledahan dilanjutkan ke sebuah rumah yang lokasinya berada di depan gudang. Di lokasi tersebut sebanyak 8 dus minuman keras disita. Ririn pemilik gudang sempat meneriaki petugas karena lokasi gudang miliknya berada di wilayah Bogor Tengah. “Apa hak kalian mengambil barang itu, itu bukan wilayah Bogor Utara, itu sudah masuk Bogor Tengah,” teriak Ririn dengan nada emosi.

Penyisiran dilanjutkan ke sebuah warung kelontong di kedai makan yang juga difungsi sebagai tempat pengolahan  minuman tradisional Tuak. Dilokasi tersebut petugas mengamankan lima drum tuak ukuran 30 liter serta lima buah ember berukuran 50 liter tuak yang masih dalam proses. Di tempat itu, oetugas juga menemukan 264  botol minuman keras Golongan B.

Melihat barang-barangnya disita petugas, Risma, 50, hanya bisa berteriak histeris hingga tubuhnya terkulai lemas. Melihat Risma histeris, petugas berusaha membujuk dan memintanya supaya menenangkan diri. Namun upaya petugas tidak berhasil, wanita itu terus menangis dan meratap, terkulai dilantai dapur warungnya. “Ambil aku Tuhan,” teriak Risma histeris.

Sementara itu Kapolsek Bogor Utara Kompol Rahmat Lubis menjelaskan operasi tersebut merupakan operasi rutin yang dilakukannya. Selain itu penertiban dilakukan lebih intensif setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat yang mengeluh dengan maraknya peredaran miras di wilayah Bogor Utara. “Warga banyak yang mengeluh soal peredaran miras, karena itu kami berusaha mempersempit peredarannya,” tukasnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Juni 23, 2011 pada 11:02 am

Ditulis dalam Berita, Observ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: