yudifingernote

Just another WordPress.com site

Uang dan HP Wartawan Raib, The Jungle Tak Aman

leave a comment »

BOGOR – Handphone (Telepon genggam) milik Tri Iswanto, 35, fotografer salah satu majalah dan uang tunai Rp300 ribu milik Feby, 23, wartawati salah satu harian nasional, raib saat sedang bertugas meliput keramaian di obyek wisata The Jungle, Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (22/6) petang.

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat pihak The Jungle Waterpark Adventure menggelar acara pembukaan wahana baru bernama ‘the wave’ (permainan ombak) guna menarik minat pengunjung saat libur panjang sekolah. Tri Iswanto raib telepon genggamnya saat sedang motret ditengah keramaian rangkaian acara pembukaan wahana baru yang dihibur oleh Tukul Arwana pada pukul 11:00 WIB.

“Saya juga kaget, saat itukan yang berada dilokasi cukup ramai, baik wartawan, pejabat, panitia sibuk mengabadikan aksi Tukul Arwana. Kok tiba-tiba hp nokia yang saya kantungin hilang. Saya di intrograsi security di kantornya, dia nuduh tetep yg ngambil rekan media juga, soalnya selain media, panitia dan tamu undangan ga ad yg masuk. Saya bilang yg namanya manusia kalo ngelihat hp walaupun dia pejabat ya pasti di kantongin/di sikat juga,” ujar Tri.

Meski pihak The Jungle mau mengganti telepon genggam merk Nokia dengan Esia salah satu hadiah doorprize, namun Tri menyayangkan, aksi tindak kriminal di obyek wisata terbesar di Kota Bogor terjadi. “Mestinya pihak The Jungle, memberikan jaminan, bukan hanya keselamatan tapi keamanan dan kenyamanan pengunjung,” katanya.

Beberapa jam kemudian, sekitar pukul 15:30 WIB hal serupa terjadi pada Feby wartawati salah satu harian nasional. Feby mengaku uang tunai Rp300 ribu raib saat barang berharga dalam tasnya disimpan di loker tempat penitipan barang yang disediakan pihak The Jungle. “Saat itu saya baru selesai liputan dan mencoba beberapa wahana permainan air bersama teman-teman, pas saya mau mengambil barang tas saya sudah tidak berada di loker, kemudian petugas cleaning service the jungle menunjuk ada diloker lain, pas dicek uang saya tidak ada, untung saja hp dan barang berharga lainnya tidak diambil,” ujarnya.

Sementara itu, Dony penanggungjawab bagian Maintenance Penitipan Barang The Jungle mengaku tidak bertanggungjawab atas kehilangan tersebut. “Sebab, di dinding pintu masuk penitipan barang sudah terpampang peringatan, agar para pengunjung yang menitipkan barangnya di loker berkunci koin itu untuk berhati-hati, setiap kehilangan barang-barang berharga bukan tanggung jawab kami,” ujarnya.

Public Relations The Jungle Windha Oktha N mengaku pihaknya sudah berupaya menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung saat libur sekolah yang dipastikan tingkat kunjungan ramai. “Untuk kejadian mas Tri yang hilang handphone sudah kami ganti, tapi kalau untuk mbak Feby kita tidak tahu kejadian persisnya, tapi kabarnya itu kelalaian dari Feby sendiri saat itu lokernya tidak dikunci,” ujarnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Juni 23, 2011 pada 11:01 am

Ditulis dalam Berita, Observ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: