yudifingernote

Just another WordPress.com site

Wali Kota Bogor Diduga Nikahi ABG

leave a comment »

BOGOR – Isu soal Wali Kota Bogor Diani Budiarto menikah kembali dengan seorang Anak Baru Gede (ABG), berinisial SI, 18, warga Jakarta ternyata benar adanya. Meski dijaga steril petugas keamanan dan protokoler Pemkot Bogor, namun fakta soal isu tersebut tak terbantahkan, buktinya berdasarkan pantauan di Cluster Panorama, Perumahan Elit Bogor Nirwana Residence (BNR), Bogor Selatan, lokasi yang dijadikan resepsi perinkahan, keramaian tamu undangan tak bisa disembunyikan, kemarin.

Tak hanya itu, demi kerahasiaan pernikahan orang nomor satu di Kota Bogor ini, semua tamu undangan khusus diwajibkan mengenakan batik dan sebagian besar menggunakan bus pariwisata Blue Bird. Jika ada tamu undangan yang memakai mobil pribadi, harus menunjukkan undangan. Bahkan, wartawan sempat melihat mobil pribadi Wali Kota Bogor Diani Budiarto bernomor polisi B 1678 BE yang biasa digunakan untuk bertugas memasuki area cluster Panorama.

Pasalnya, pernikahan ke empat Wali Kota Bogor dengan gadis yang baru lulus SMA ini sangat rahasia. Sangat disayangkan resepsi pernikahan tetap berlangsung diperumahan elit, padahal Fauziah Budiarto istri pertamanya sedang dirawat terbaring sakit disalah satu rumah sakit di Jakarta.

“Bapak dari sekarang sampai Jum’at (24/6) tidak bisa diganggu karena sangat sibuk. Tapi kami akan cari waktu agar pak Wali bisa bertemu dengan teman-teman wartawan,” ujar Erry, petugas protokoler yang sehari-hari bertugas di kediaman rumah pribadi Wali Kota Diani Budiarto di Cluster Panorama, BNR, Bogor Selatan, saat ditemui wartawan, kemarin.

Terkait dengan banyaknya kendaraan dan undangan mengenakan batik memasuki area Cluster Panorama menggunakan bus, menurutnya sebagian besar dari Jakarta. “Ya ramai sekali,” ujarnya, singkat seraya enggan  menyebutkan soal acara didalam cluster perumahan elit tersebut adalah sedang berlangsung resepsi pernikahan majikannya.

Kepala Bagian Humas Pemkot Bogor Asep Firdaus saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon genggamnya enggan merespon, baik melalui pesan singkat dan panggilan tidak dijawab. Sementara itu, sejumlah kalangan menyayangkan, acara pernikahan tersebut ditengah istri pertamanya sedang dirawat.

“Pejabat publik level Walikota, seharusnya menjadi panutan baik bagi masyarakat. Apalagi menikah untuk empat kali dan diduga telah memalsukan surat-suratnya alias tanpa restu istri-istri sebelumnya,” kata Irianto, Ketua LSM Barisan Monitoring Hukum (BMH) Bogor, kepada wartawan.

Tak hanya itu, menurutnya, sangat tidak etis seorang kepala daerah  menikahi seorang gadis ABG yang sebelumnya sempat pernah bekerja di Cafe itu. “Kalau seperti ini, sifatnya menolong tapi sudah nafsu semata yang dikedepankan dan ini bisa dikategorikan sebagai perzinahan,” tuturnya.(haryudi)

Written by YudiBageur

Juni 23, 2011 pada 11:03 am

Ditulis dalam Berita, Observ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: